Andaikan Pemimpin Kita Amanah Seperti Khalifah Umar Bin Khattab

Alangkah lucunya negeri ini ! Para pemimpin kita berebut jabatan mulai dari kepala Desa, Bupati/Walikota, Gubernur, Menteri, Anggota DPR, Presiden dan jabatan bergengsi yang lainnya. Satu pertanyaan bagi mereka, mengapa jabatan itu diperebutkan ? Tentu sudah menjadi rahasia umum, bahwa jika kita menduduki jabatan tersebut di atas, maka pundi-pundi kas kita akan bertambah serta prestise di masyarakat menjadi naik. Mereka menggunakan segala cara agar dapat menduduki kursi tersebut.

Sumber Google

Baru-baru ini kita merasa sangat malu melihat elit-elit politik memperebutkan jabatan ketua PSSI. Mereka merasa dirinyalah yang pantas menduduki orang nomor 1 di PSSI. Segala argumen dan dana tentu mereka keluarkan, istilah masyarakat ” dana awal ” .

Tidakkah mereka membaca sejarah betapa Khalifah Umar Bin Khattab sangat berat menerima amanah menjadi seorang Khalifah. Sebab beliau tahu, jabatan tersebut akan dia pertanggungjawabkan kelak di kemudian hari di hadapan Allah SWT.

Menurut Nabi Besar Muhammad SAW, pilihlah pemimpin yang tidak terlalu berambisi dengan jabatan tersebut. Dan janganlah memilih pemimpin yang ambisius untuk mendapatkannya. Sebab jika orang yang terlalu ambisius menduduki kursi tersebut, maka tunggulah kehancurannya !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: