Raja Setan

Pada siang hari ini, shalat jum’at saya laksanakan di Mesjid Al-Markaz Al Islami Makassar. Mesjid penuh oleh Jamaah yang ingin melaksanakan shalat Jum’at. Rangkaian acara jum’at dimulai dengan pengajian, lalu diikuti pengislaman 2 orang wanita. Selanjutnya laporan keuangan mesjid selama 1 minggu.

1311317116715160923

Setelah rangkaian acara di atas selesai, maka dilanjutkan dengan khutbah jum’at yang dibawakan oleh seorang da’i muda yang bergelar S3. Beliau ini adalah lulusan dari universitas terkenal dari Timur tengah. Da’i ini sangat menguasai materi khutbah yang dibawakannya. Adapun judul khutbahnya ” Jenis-jenis Setan “.

Di dalam penjelasannya, beliau menjelaskan tentang jenis-jenis setan. Adapun setan yang dimaksud adalah setan yang berbentuk wujud manusia dan setan yang tidak terlihat. Dia mencontohkan, ” seseorang yang memalsukan surat MK sebenarnya adalah setan” .

Beliau pun melanjutkan contoh yang lain, yaitu hakim yang memenangkan perkara karena uang, maka sebenarnya dia adalah Bapaknya setan. Terakhir dia mencontohkan seorang penguasa sewaktu kampanye memberikan janji-jani kepada rakyat tentang sekolah gratis, biaya kesehatan gratis dan sebagainya. Jika dia terpilih sebagai penguasa, dan tidak melaksanakan janji-janjinya sewaktu kampanye, maka sebenarnya dia adalah Rajanya Setan.

Setan jangan dicari di tempat-tempat maksiat seperti THM, panti pijat, meja judi dan tempat-tempat minum khamar ( minuman keras). Karena sesungguhnya, orang-orang yang ada di dalamnya semuanya telah berubah menjadi setan. Karena di tempat-tempat tersebut adalah markasnya setan.

Setan itu banyak berkeliaran di mesjid-mesjid, pasar, kantor, rumah dan sekolah. Mereka bergerilya menggoda manusia untuk ingkar dari perintah Allah SWT. Apalagi sekarang ini, di bulan sya’ban setan amat sibuk menggoda manusia. Itu disebabkan, karena 9 hari lagi bulan suci Ramadhan dimana setan-setan akan ” dirantai”.

Dari uraian di atas, setan yang paling ditakuti adalah setan yang dalam wujud manusia. Mudah-mudahan kita semua tidak termasuk golongan setan. !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: